Kamis, 22 Maret 2012

Ibu Hamil dengan Ketergantungan Alkohol






















Definisi :
Alkohol adalah salah satu Bahan teratogenik adalah bahan-bahan yang dapat menimbulkan terjadinya kecacatan pada janin selama dalam kehamilan ibu. Ada banyak bahan yang mampu menimbulkan kecacatan janin. Pada penggunaan zat psikoaktif seperti alkohol ini akan menimbulkan suatu gejala ketergantungan jika dilakukan dalam waktu yang lama dan gejala putus obat jika berhenti mengkonsumsi zat psikoaktif tersebut.
Ketergantungan adalah ketergantungan fisik atau psikologis atau bahkan keduanya pada salah satu zat (misal:alkohol). Wanita hamil yang tergantung pada obat seringkali tidak mencari perawatan prenatal sampai saat persalinan dimulai. Wanita hamil seringkali tidak memahami efek dari zat yang dikonsumsi terhadap dirinya dan bayi yang dikandungnya.
Gejala putus obat adalah (withdrawal) mengarah pada gejala psikologis dan fisik yang timbul setelah individu yang mengalami ketergantungan zat berhenti mengkonsumsi obat (alkohol).
  • Link Download file Power point yang sudah jadi DISINI, Tinggalkan Komentarnya...
  • Link Download file CONTOH KASUS : Asuhan Keperawatan Ibu Hamil dengan Ketergantungan Alkohol dalam bentuk Ms-Word yang sudah jadi DISINI.
  • Link Download file TEORI Asuhan Keperawatan Ibu Hamil dengan Ketergantungan Alkohol dalam bentuk Ms-Word yang sudah jadi  DISINI.