Kamis, 23 Februari 2012

Wabah dan KLB (Kejadian Luar Biasa)


























Definisi
  • Wabah adalah kejadian terjangkitnya suatu penyakit menular dalam masyarakat yang jumlah penderitanya meningkat secara nyata melebihi keadaan yang lazim pada waktu dan daerah tertentu serta dapat menimbulkan malapetak.
  • KLB (Kejadian Luar Biasa) adalah timbulnya atau meningkatnya kejadian kesakitan atau kematian yang bermakna secara epidemiologis pada suatu daerah dalam kurun waktu tertent.
Link Download file Power point yang sudah jadi DISINI, Tinggalkan Komentarnya..


                 3. Badan Penanggulagan Bencana Daerah Popinsi Jawa Barat

    *) Untuk alamat Web Sites Badan Penanggulagan Bencana Daerah lainnya di seluruh Indonesia anda bisa mencari sendiri di Google dg brntuk format bpbd (Ketik nama propinsi).

  • Virus Avian Influenza atau yang dikenal dengan nama flu burung kembali menyerang Kabupaten Bangli. dua orang warganya dari Dusun Antugan Desa Jehem, dinyatakan positif sebagai suspect flu burung. mengantisipasi meluasnya virus mematikan tersebut, berbagai pihak terkait, termasuk Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bangli pun langsung turun ke lokasi.


  • Serangan Chikungunya yang terjadi di dua kecamatan di Kabupaten Kubu Raya, sudah dinyatakan Kejadian Luar Biasa (KLB), oleh pemerintah Kabupaten Kubu Raya.
    Petugas dari Kementrian Kesehatan RI pun sudah diturunkan untuk mengambil sample darah, para penderita Chikungunya untuk dicocokan, apakah terjadi perbedaan antara virus yang menyerang saat ini, dengan virus sebelumnya.